Kamis, 21 April 2016

Tes Fisik, Ichsan Tembus Level 13

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang persiapan menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC), penggawa Sriwijaya FCkembali dites fisiknya.
Dengan menggunakan metode blip tes, head coach Widodo C Putro ingin melihat berapa kemampuan vo2max skuadnya.
Widodo mengaku cukup puas dengan hasil tes yang diberikan, lantaran rata-rata pemain mampu mencapai level 13 yang ia inginkan.
"Lumayan banyak tadi yang bagus. Salah satunya Ichsan mampu mencapai level 13. Yah mudah-mudahan mereka mampu menjaga ritme ini secara konsisten hingga pertandingan," ungkap Widodo, Rabu (13/4/2016).
Menurut Widodo, saat ini ia mulai membenahi apa yang menjadi kekurangan Laskar Wong Kito mulai dari fisik hingga taktik.
Widodo melihat kesalahan yang kerap terjadi di dua turnamen sebelumnya, rata-rata di pertahanan.
"Saya ingin teman-teman SFC mempunyai karakter agresif dalam bermain. Agresif bukan berarti harus ngotot dan meneror lawan. Tapi permainan yang baik, aliran bola yang baik. Kuat mempertahankan bola. Untuk itu stamina yang baik sangat dibutuhkan," ucapnya
Selain itu, dengan pola yang akan merubah gaya permainan menjadi cepat. Widodo mengakui jika SFC tertolong dengan banyaknya pemain muda dibarisan skuad Laskar Wong Kito. Dengan hadirnya pemain muda, ia bertekad untuk membuat pemain muda itu lebih baik, lantaran Widodo mengakui jika pemain muda SFC sangat potensial.
"Itulah kekuatan kita. Tapi potensi mereka perlu digali dan lebih diasah," ucapnya.
Sebagai pelatih anyar Widodo mengaku tak akan kaku dalam menerapkan pola strategi permainan SFC.
Baginya, ia bisa meneruskan pola 4-2-3-1 milik Bendol atau bisa juga dengan 4-3-3 ketika memang harus menerapkan pola serangan.
"Dalam sepakbola saat ini pola hanyalah pakem bagi pelatih untuk lebih mengincar kestabilan atau berani keluar menyerang. Tapi, saya lebih menganut sepakbola yang fleksibel. Karena itu saya berharap pemain juga dapat cepat beradaptasi sehingga bisa nyetel dengan pola yang akan dikembangkan," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar