Kamis, 02 Januari 2014

Liga Indonesia Dibagi Dua Wilayah

InfoSriwijayaFC - PT Liga Indonesia memutuskan sebanyak 22 klub lolos verifikasi dan berhak tampil dikasta tertinggi sepakbola Indonesia, yakni Indonesia Super League (ISL). Klub tersebut adalah Sriwijaya FC, Semen Padang, Persija, Persib, Pelita Bandung Raya, Persipura, Persiwa, Perserui, Persiram, Persiba Balikpapan, Persiba Bantul, Persisam, Barito Putra, Mitra Kukar, PSM Makassar, Arema, Persebaya, Persita, Persik, Persela, Persepam, dan Gresik United.

Dengan adanya 22 klub dalam satu kompetisi musim depan, maka PT Liga Indonesia selaku regulator ISL akan membagi ISL menjadi dua wilayah. Setiap wilayah akan dihuni oleh 11 klub. Rencananya setiap wilayah akan diambil 4 klub terbaik yang akan diambil untuk bertarung dalam babak delapan besar hingga final.

Jika berkaca berdasarkan Liga Indonesia beberapa musim silam, pembagian wilayah klub berdasarkan letak geografis klub. Tentunya hal tersebut akan mengurangi pengeluaran klub karena klub tidak perlu melakuan pertandingan tandang yang jauh. Sriwijaya FC (SFC) sendiri hampir dapat dipastikan satu wilayah bersama Semen Padang, Persija, Persib, dan Pelita Bandung Raya karena jarak antar klub yang relatif dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar