Senin, 10 Desember 2012

PEMBUKTIAN THE JAKABARING GANK!


PEMBUKTIAN THE JAKABARING GANK! 


Ini Onside (Facebook.Com)
Skuad Sriwijaya FC (SFC) berhasil menjaga asa untuk lolos ke babak semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012 sekaligus membuktikan diri kepada para pendukungnya usai menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada Minggu, (09/12), di Stadion Gelora Sriwijaya. Sempat tertinggal terlebih dahulu dari Persija melalui sepakan Anindito pada menit ke-10', SFC berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Boakay Edy Foday menit ke-67' dan Sultan Samma menit ke-90'.

Tampil dengan skuad yang tidak jauh berbeda saat takluk dari PSPS Pekanbaru, SFC langsung menggebrak Persija dengan mengandalkan kecepatan Han Sang Min, Sultan Samma, dan Muhammad Fahrudin. Namun apa daya SFC justru tertinggal lebih dahulu melalui gol Anindito.

Tersengat gol Persija, SFC menaikkan tempo namun kokohnya pertahanan Persija yang digalang Fabiano Beltrame dan permainan apik kiper, Galih membuat skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai SFC terus menekan, masuknya Tantan menambah daya dobrak SFC. Belum lagi petaka bagi Persija setelah Fabiano diusir keluar oleh wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan bagi Ponaryo dkk, hingga akhirnya umpan tarik Sultan Samma yang lolos dari jebakan offside pemain Persija berhasil ditundtaskan Boakay. Pertandingan sempat terhenti karena pemain Persija melakukan protes terhadap wasit, mereka menganggap Sultan Samma telah terlebih dahulu terjebak offside.

Pertandingan dilanjutkan kembali setelah sempat tertunda beberapa menit, SFC tidak menurunkan tempo dan terus menekan. Petaka itu terjadi, sebuah akselerasi Tantan di sisi kanan pertahanan Persija berhasil mengecoh Nanak. Dengan tenang Tantan memberikan umpan kepada Sultan Samma dan diselesaikan dengan tendangan backhill.

SFC sebenarnya bisa menambah keunggulan setelah Tantan dijatuhkan oleh Nanak di dalam kotak penalti, namun tendangan penalti Ponaryo dapat digagalkan Galih. Hingga peluit akhir SFC tetap unggul 2-1 dari Persija.

Kemenangan ini sekaligus membayar kepercayaan pendukung SFC yang telah mendukung SFC dan pembuktian pemain kepada pendukung SFC jika mereka layak untuk diberi kepercayaan dan kesempatan. Good job boys!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar